Tuesday, August 25, 2009



Spike Jonze, Karen O, Maurice Sendak.
Dua nama awal saya yakin tidak terlalu awam ditelinga anda. Maurice Sendak adalah seorang penulis dan ilustrator untuk novel anak berkebangsaan Amerika. Bukunya berjudul "Where the Wild Things Are" diterbitkan tahun 1963 berhasil mendapatkan beberapa penghargaan serta diakui sebagai American masterpiece untuk literatur anak, yang kemudian diadaptasi ke layar lebar dengan Spike Jonze sebagai sutradara, masih dengan judul yang sama dengan novel aslinya. Sekedar me-refresh ingatan anda, kolaborasi Jonze dengan penulis Charlie Kaufman menghasilkan Being John Malkovich (1999) dan Adaptation (2002) yang menurut saya dua judul ini wajib berada di rak koleksi DVD anda dirumah.

Hmmm...tentang Karen O? siapa yang tak kenal pentolan trio indie-rock asal kota New York Yeah Yeah Yeahs, salah satu band yang diplot sebagai "Ten New Artist To Watch" oleh Rolling Stone magazine. Dalam film yang akan dirilis 16 Oktober tahun ini Karen O sebagai music director mengajak beberapa rekan musisinya bekerjasama untuk mengisi ilustrasi musik dalam film ini, nama-nama seperti Arcade Fire, Breadford Cox (Deerhunter), Dean Fertita (Queens Of The Stone Age), Aaron Hemphill (Liars), Tristan Bechet (Services), Brian Chase dan Nick Zinner (Yeah Yeah Yeahs) dan beberapa lainnya.

Patut kita simak imajinasi liar Jonze, komposisi dari Karen O melebur dengan cerita fantasi karya Sendak, seperti apa jadinya ...
Sedikit bekal untuk anda dari Arcade Fire yang mengisi musik pada trailer film ini...



Arcade Fire - Wake Up (OST.Where The Wild Things Are)

No comments:

Post a Comment